Inilah Cara Mudah Mempercepat Akses Internet - KABAR INDONESIA VIRAL
tempat iklan

Hot News

Post Top Ad

Senin, 03 Juli 2017

Inilah Cara Mudah Mempercepat Akses Internet




Cara Mudah Mempercepat Akses Internet

Banyak   orang yang menggunakan layanan internet namun kadang mereka  mengalami kendala dengan akses internet yang lambat.  Jika akses  internet dibiarkan   lambat tentu akan menggangu pekerjaan padahal banyak hal yang bisa dilakukan untuk mempercepat akses internet. Bagi perusahaan yang sering menggunakan internet atau bahkan selalu terhubung dengan internet  untuk pengolahan, penyimpanan dan  penerimaan data, maka akses internet haruslah tetap stabil.  Untuk menjaga kestabilan  akses tersebut, memang dibutuhkan cara yanng tepat dan  beberapa alat  untuk   kenyamanan kerja. Banyak faktor yang memperngaruhi kecepatan internet yang digunakan, terutama bila pengguna berada di daerah yang sulit  mendapatkan sinyal.

Mempercepat akses internet  bisa dilakukan dengan memperhatikan faktor kualitas dari modem yang digunakan. Saat ini  banyak modem yang dijual dengan berbagai  spesifikasi dan harga dan juga bsia disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Beberapa hal yanng perlu diperhatikan untuk meningkatkan kecepatan internet  selain modem adalah  komputer, system dan browser yang digunakan oleh pengguna untuk mengakses internet.

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat akses internet adalah dengan mengganti setting  DNS.  Cara mempercepat akses internet ini  bisa digunakan selain dengan mengubah setting  bandwidth terutama bagi  mereka yang masih pemula.  Untuk itu,  cara tepat  agar koneksi internet stabil dan cepat adalah dengan mengganti  dari DNS standar  dengan open DNS.  Peningkatan  kecepatan  dengan cara ini  sekitar 20%, sekalipun tidak begitu besar namun cukup membantu kerja peggunanya.





Cara yang dilakukan untuk mengubah DNS diantaranya:
• Klik start
• Klik control panel- nertwork and internet-network and sharing center
• Kemudian  pilih local area connection
• Pilih properties, internet protocol Version 4- properties
• Setelah hal di atas lalu ubah  DNS menjadi  preferred DNS Server  menjadi 208.67.222.222 dan   ubah  alternate DNS  server  menjadi 208.67.220.220
• Kemudian klik OK

Selain menggunakan open DNS,  pengguna bisa mempercepat akses internet  dengan menggunakan  DNS   dari Google dengan Preferred DNS Server: 8.8.8.8 dan Alternate DNS  Server  8.8.4.4. Beberapa cara tersebut akan membantu pengguna agar akses internet menjadi lebih cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad